Beranda » Uncategorized » 8 Spot belanja oleh-oleh khas Jogja Anti Mainstream

8 Spot belanja oleh-oleh khas Jogja

Yogyakarta, atau yang akrab disebut Jogja, kota yang selalu memberikan warna tersendiri dalam kehidupan siapa pun yang pernah menetap, atau sekadar berkunjung dan berwisata.
Kalian bisa menemukan beragam spot asyik dan seru di seluruh penjuru Jogja dan kabupaten di sekitarnya. Masalah kuliner juga tidak perlu diragukan lagi. Ingin panganan dengan rasa manis, gurih, pedas, asam, asin, atau perpaduan semuanya, tak akan sulit menemukannya. Masyarakatnya pun ramah, lanskap kota yang menarik serta temperatur udara yang nyaman membuat Jogja semakin ngangenin.

Tapi walau sudah ke Jogja tapi hanya jalan-jalan saja? Tentu rasanya kurang lengkap. Jika masih ada sedikit waktu untuk berkeliling, sempatkanlah mampir untuk membeli oleh oleh khas kota pelajar. Pilihan yang ditawarkan bagi wisatawan sangat beragam, mulai dari oleh oleh Jogja murah hingga oleh oleh yang mahal. Ini adalah rekomendasi spot belanja oleh-oleh khas Jogja dari tim kreatif :

  1. Bakpia Kukus
    oleh-oleh khas jogja
    Oleh-oleh khas Jogja kekinian yang bisa kamu dapatkan ketika berada di Jogja adalah bakpia kukus.
    Bakpia kukus memang tidak seperti bakpia biasa.
    Teksturnya yang lembut di luar dengan adanya berbagai variasi isian membuat peminat bakpia kukus semakin meningkat.
    Harga bakpia kukus pun terbilang murah, tidak sampai 30 ribu rupiah untuk 10 bungkus.
    Pilihan rasanya pun beraneka ragam, seperti cokelat, kacang merah, kacang hijau, serta keju.
    Bakpia kukus biasa dijual di kios khusus daerah stasiun. Ada pula gerai yang sengaja menjual bakpia kukus Jogja.
  2. Dagadu
    dagadu
    Jika Bali punya Joger, Jogja memiliki Dagadu.
    Oleh – oleh yang satu ini wajib sekali dikunjungi bagi para traveler yang mengunjungi kota Jogja. bisa dibilang oleh – oleh dagadu adalah oleh-oleh “ing jogja”
    atau jogja banget.
    Sejauh ini ada tiga outlet yang bisa kalian sambangi, di daerah Gedong Kuning, Gondomanan dan di Mall Malioboro.Lokasi:
    Yogyatourium Dagadu – Jl. Gedongkuning Sel. No.128, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
  3. Cokelat Monggo
    coklat monggoOleh-oleh khas jogja selanjutnya adalah. Cokelat Monggo sebenarnya adalah cokelat asli dari pulau di Indonesia, seperti Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Kualitasnya? Jangan ditanya. Pasti bisa bersaing dengan cokelat mahal Belgia. Bahkan, bahan pembuatannya adalah dark cokelat premium yang mencapai 69 persen.Varian rasanya ada coklat rasa susu,stroberi,mangga,durian dan cabai merah. bisa dibilang rasa coklat ini sangatlah anti mainstream, jadi kalian harus banget mencoba coklat satu ini.Lokasi: Jl. Dalem KG III / 978, Purbayan Kotagede, Purbayan, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
    Jam buka: Setiap hari, 08.00-17.00
  4. Bakpia Pathok

    Oleh-oleh khas jogja satu ini sudah terkenal sekali yaitu Bakpia Pathok 25.Kalian bisa mendapatkan Bakpia Pathok 25 di banyak tempat, tapi mengapa tidak langsung datang ke sentra produksinya? Tidak jauh, kok, dekat dengan Malioboro, dan kalian pasti kagum melihat bagaimana bakpia ini diproduksi.Lokasi: Jl. AIP II KS Tubun Blok NG I No. 504, Kadipaten, Kraton, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
    Jam buka: Setiap hari, 08.00-24.00
  5. Batik Hamzah

    Oleh-oleh khas jogja selanjutnya yaitu Batik Hamzah. Buat kalian yang menyukai batik, kalian bisa datang ke Hamzah batik. Karena batik yang dijual disini merupakan batik yang berkualitas, Walau bernama hamzah batik, tempat ini juga menjual barang selain batik tatapi berbagai kerajinan yang unik lainnyaLangsung saja datangi Pasar Beringharjo, tepatnya di Jalan Margo Mulyo No. 9, Ngupasan, Gondomanan, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, ada pula lokasi Hamzah Batik di Jalan Kaliurang KM.15,5, Umbulmartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai alternatif.
  6. Pasar Kelithikan

    Oleh-oleh khas jogja ini diperuntukan untuk para pecinta vintage dan barang unik nan antik.
    Lokasinya terdapat di Pakuncen, Wirobrajan. Selain bisa mendapatkan barang-barang yang masih baru, kamu juga bisa mendapatkan barang bekas dengan harga murah. Tidak hanya barang antik saja, ada pula pakaian, ponsel, serta kebutuhan lainnya.
  7. Sunday Morning UGM

    Sebenarnya ini bukanlah tempat oleh-oleh khas jogja tapi ini diperuntukan para pecinta kuliner dan shopaholic, disini kalian bisa berkulineran sambil olahraga yang pastinya bikin nagih deh.
    namun, Mahasiswa lah yang biasanya memadati kawasan ini. Tentu karena barang yang dijual seperti baju, sepatu, tas, asesoris, hingga alat make up. Adanya berbagai macam camilan dan jajanan kali lima yang dijual pun turut menambah keramaian Sunday Morning UGM.
  8. Taman Pintar Bookstore

    Jika pasar buku Kwitang begitu melegenda di Jakarta, Shopping Center pun demikian di Yogyakarta, terutama bagi para pelajar dan mahasiswa. Lumrah karena di sini kalian bisa mendapatkan buku dari beragam pengarang dan penerbit dengan harga yang jauh lebih murah.
    Lokasi: Komp. Taman Pintar, Jl. Sriwedani No.1, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
    Jam buka: Setiap hari, 09.00-17.00

yak, sudah habi rekomendasi dari mimin semoga nformasi diatas bisa berguna untuk kalian…

Ingin Jalan – jalan ke Jogja? cek artikel

@Open Trip Jogja

Jangan lupa Follow Social media kami di

Instagram : @pt.initjasakreatif
Instagram : @kreatif.trip

 

 

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

error: Content is protected !!